BPP UGM Selenggarakan Workshop Nature Research Academies Ketiga dan Keempat Secara Virtual

Badan Penerbit dan Publikasi Universitas Gadjah Mada (BPP UGM) kembali menyelenggarakan Workshop Nature Research Academies (NRA) untuk kali ketiga dan keempat di penghujung tahun 2020. Workshop NRA ketiga diselenggarakan pada 30 November hingga 2 Desember 2020 untuk bidang life science, sedangkan workshop NRA keempat pada 3, 4, dan 7 Desember 2020 untuk bidang social science.

Workshop NRA merupakan usaha BPP dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah civitas akademika UGM di jurnal/prosiding internasional terindeks dengan mengundang narasumber dari Nature Research Academies. Materi workshop disampaikan langsung secara virtual oleh Dr. Jeffrey Robens, editorial development manager Nature Research Academies. Dalam pelatihan ini, peserta dilatih untuk memahami proses penulisan artikel ilmiah yang efektif berserta tips dan triknya sehingga naskah artikel para peserta dapat diterbitkan oleh jurnal/prosiding internasional terindeks.

Sejumlah lebih dari 450 peserta mengikuti pelatihan secara daring melalui platform GoToWebinar. Peserta workshop merupakan dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa pascasarjana UGM dari berbagai disiplin ilmu. Setiap tahunnya, workshop NRA mampu menarik minta civitas akademika UGM untuk bergabung di dalamnya. Hal ini terlihat dari adanya peningkatan jumlah peserta dari tahun ke tahun. Usai mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan dapat semakin produktif menulis artikel ilmiah dan memublikasikannya di jurnal internasional bereputasi. (Kiki)