Workshop Penulisan Standar Tampilan Jurnal UGM

Dalam upaya peningkatan kualitas tampilan jurnal UGM, BPP mengadakan workshop penulisan standar tampilan website jurnal UGM, pada hari Selasa, 30 April 2019, di ruang Multimedia I, lantai 3 Gedung Pusat UGM dengan sasaran peserta tim IT dan staff admin website di masing-masing jurnal di Universitas Gadjah Mada.

Workshop ini menghadirkan dua narasumber dari tim percepatan jurnal UGM, yaitu Sasmita Gandawanti dari Majalah Kedokteran Gigi Indonesia (MKGI) dan Winarsih dari Indonesian Journal of Geography (IJG). Dalam workshop ini sesi pertama dibahas bagaimana mendesain website sesuai standar dengan mencakup syarat-syarat jurnal ilmiah seperti mencantumkan nama jurnal, ada proses peer review, informasi publisher, editorial boards dan peer reviewer, tim editorial dan informasi kontak, copy right dan lisensi, informasi pembayaran, etika publikasi, jadwal penerbitan, author guidelines, indeks subjek, indexing dan abstracting.

Sesi kedua di paparkan materi edit profil editor dan reviewer dengan menyeragamkan isian profil editor dan reviewer jurnal masing-masing. Dalam workshop di lakukan praktik mengedit profil yang bersisi link Google Scholar, Scopus-ID, ORCHID-ID, Research Gate-ID dan CV serta foto dari editor dan reviewer. Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat membantu admin jurnal di UGM dapat memenuhi syarat agar dapat terakreditasi maupun terindeks pada database pengindeks global. [Nopi]