UGM Press Menuju Dunia Internasional

Di sela-sela kunjungannya dalam rangka mengisi kuliah di beberapa universitas di Indonesia, salah satu penulis UGM Press, Prof. Dr. F.J. Monks (Guru Besar Psikologi Perkembangan, Katholieke Universiteit Nijmegen, Belanda) menyempatkan datang ke UGM Press untuk merealisasikan revisi bukunya yang telah terbit pertama kali pada tahun 1982 dan hingga kini telah mengalami lebih dari 15 kali cetak ulang. Buku tersebut berjudul Psikologi Perkembangan: Pengantar dalam Berbagai Bagiannya. Banyaknya cetak ulang membuktikan bahwa buku tersebut sangat diminati oleh masyarakat, khususnya mahasiswa program studi Psikologi. Seiring berjalannya waktu dan semakin berkembangnya peradaban zaman, pastilah banyak hal baru untuk ditambahkan dalam buku tersebut. Oleh karena itu, selagi masih di Yogyakarta, penulis memberikan tambahan-tambahan itu untuk dimasukkan pada buku edisi berikutnya.

“UGM Press patut berbangga diri karena sangat dipercaya oleh banyak penulis, bahkan penulis luar negeri yang menyempatkan datang langsung ke kantor UGM Press. Tentu saja kerja sama seperti ini harus terus dijaga. Selain mempererat silaturahmi, pertemuan ini dapat menambah wawasan kita dalam bidang akademik, dan semakin mengorbitkan nama UGM Press sebagai penerbit perguruan tinggi yang berkualitas,” ujar Dr. I Wayan Mustika selaku Manajer UGM Press, ketika beramah-tamah dengan Prof. Dr. F.J. Monks pada hari Senin, 05 Februari 2018.

Kedatangan penulis luar negeri di UGM Press tidak hanya sekali ini terjadi. Sebelumnya juga ada penulis dari Perancis dan Jepang yang menginginkan naskahnya diterbitkan. Hal ini menambah nilai plus bagi UGM Press sehingga dapat dikenal secara luas sebagai academic publisher, dan juga akan mendorong UGM sebagai universitas yang memiliki integritas tinggi dalam bidang publikasi.

                                                

Manajer UGM Press (kiri) beramah-tamah dengan Prof. Dr. F.J. Monks, didampingi Dr. Wisjnu Martani, Dosen Fakultas Psikologi UGM (kanan)

Sumber: http://ugmpress.ugm.ac.id/id/agenda/read/ugm-press-menuju-dunia-internasional