Rekrutmen Tenaga Mahasiswa Paruh Waktu Badan Penerbit dan Publikasi UGM Tahun 2019

Badan Penerbit dan Publikasi (BPP) UGM membuka lowongan pekerjaan untuk mengisi posisi Administrator Konferensi Internasional, Pengelola Website dan Database, Editor, Layouter, dan Pengadministrasi Umum dengan syarat dan kualifikasi sebagai berikut:

A. Persyaratan Umum
  1. Mahasiswa aktif UGM jenjang Diploma, Sarjana, Magister;
  2. Tidak sedang menempuh KKN-PPM selama masa kontrak;
  3. Mampu bekerja secara individu maupun dalam tim;
  4. Memiliki waktu minimal 4 jam/hari (5 hari kerja); dan
  5. Bersedia bekerja dengan sistem kontrak.
B. Persyaratan Khusus
1. Administrator Konferensi Internasional
  1. Mahasiswa/i Universitas Gadjah Mada semua jurusan;
  2. Menguasai Bahasa Inggris secara lisan dan tulisan;
  3. Berpengalaman sebagai koordinator konferensi internasional;
  4. Memiliki kemampuan editorial naskah ilmiah; dan
  5. Mempunyai kemampuan IT untuk mengelola website dan manajemen paper konferensi secara online.
2. Pengelola Website dan Database
  1. Mahasiswa/i Universitas Gadjah Mada semua jurusan;
  2. Memahami dan menguasai HTML, CSS, PHP, MySQL;
  3. Pernah terlibat dalam pengembangan aplikasi berbasis PHP dan MySQL;
  4. Pernah terlibat dalam pengelolaan website; dan
  5. Menguasai Bahasa Inggris secara lisan dan tulisan.
3. Editor
  1. Mahasiswa/i Strata 1 Universitas Gadjah Mada (diutamakan dari Jurusan Sastra atau dari fakultas lain);
  2. Memahami tata bahasa dan EYD;
  3. Memiliki pengalaman kerja sebagai editor;
  4. Menyertakan portofolio dan contoh hasil kerja; dan
  5. Menguasai Bahasa Inggris secara lisan dan tulisan.
4. Layouter
  1. Mahasiswa/i Universitas Gadjah Mada semua jurusan;
  2. Terampil menggunakan aplikasi Adobe InDesign, mathtype;
  3. Memiliki pengalaman kerja sebagai layouter buku; dan
  4. Menyertakan portofolio dan contoh hasil kerja.
5. Pengadministrasi Umum
  1. Mahasiswa/i Universitas Gadjah Mada semua jurusan;
  2. Mempunyai pengalaman kerja di bidang publikasi dan jurnalistik;
  3. Mampu mengoperasikan komputer (minimal Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint); dan
  4. Menguasai Bahasa Inggris secara lisan dan tulisan.

Surat lamaran ditujukan kepada,

Kepala Badan Penerbit dan Publikasi UGM
Gedung Pusat UGM, Lantai 3, Sayap Barat, Ruang B3-02
Bulaksumur, Yogyakarta

dengan dilampiri:

  1. Foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6, sebanyak 1 lembar;
  2. Curiculum vitae; dan
  3. Copy transkrip nilai terakhir dan KRS semester ini.

Seluruh berkas dimasukkan ke dalam amplop tertutup dan diserahkan ke kantor BPP UGM paling lambat tanggal 11 Januari 2019 pukul 16.00 WIB.

Calon yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 16 Januari 2019 melalui website https://publikasi.ugm.ac.id dan akan diundang untuk mengikuti tes wawancara di BPP UGM pada tanggal yang ditentukan. Untuk informasi lebih lanjut terkait lowongan ini dapat menghubungi 0274-6491963 / HP: 081 1257 6950.

Pengumuman dapat dibaca melalui tautan berikut:

Unduh pengumuman