BPP Gelar Workshop Academic Writing for Social Sciences

Universitas Gadjah Mada sebagai research university terus berupaya mendorong peningkatan jumlah publikasi dosen dan peneliti pada jurnal-jurnal internasionl bereputasi. Melalui BPP, UGM memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan minat dalam menghasilkan tulisan-tulisan yang berkualitas dan memberi kontribusi secara nyata untuk berbagai disiplin ilmu.

Dalam rangka mendukung keberhasilan UGM di bidang publikasi BPP menyelenggarakan Workshop Academic Writing for Social Sciences pada Senin, 12 Maret 2018, bertempat di Ruang Multimedia II, Gedung Pusat UGM. Sebagai pembicara dalam workshop tersebut adalah Ilan Alon, Ph.D. (Professor of Strategy and International Marketing di University of Adger dan editor in chief pada International Journal of Emerging Markets (IJOEM) dan European Journal of International Management (EJIM).

Dalam workshop ini Ilan Alon, Ph.D., memberikan materi tentang writing for peer reviewed journal’s. Berbagai strategi dan trik jitu agar dapat diterima pada jurnal internasional bereputasi disampaikan oleh Ilan Alon, Ph.D. dalam kesempatan ini. Termasuk didalamnya bagaimana membuat judul, abstrak, pengantar, isi dan kesimpulan yang baik. Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi interaktif antara Ilan Alon, Ph.D., dengan para peserta.

Workshop dibuka oleh Kepala BPP UGM, Widodo, M.Sc, Ph.D., yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa target kinerja publikasi UGM tahun 2018 sejumlah 2200 publikasi. Jumlah target kinerja publikasi ini mengalami peningkatan dari tahun 2017 yang berjumlah 1200 publikasi. Karena itu workhsop academic writing for social sciences ini merupakan salah satu upaya untuk menghasilkan publikasi yang baik dari klaster sosial humaniora. Acara workshop academic writing for social sciences ditutup dengan pemberian cendera mata oleh Kepala Bidang Publikasi dan Jurnal BPP UGM, Dr. Tri Rini Nuringtyas, M.Sc. (BPP/Syahrul&Deta)

 

Penyerahan cinderamata oleh ibu Nuning kepada Ilan Alon